Sabtu, 10 Desember 2011

cerpen


Kesuksesan di Balik kekurangan ku

            Aku adalah seorang remaja laki-laki yang ingin meranjak dan juga memasuki masa-masa kedewasaan.Saat ini aku merupakan salah satu mahasisawa yang ada di Univerasitas Islam Riau atau sering di sebut UIR.Aku mengambil salah satu jurusan yang ada di fakultas keguruaan dan ilmu pendidikan (FKIP),tepatnya jurusan matematika semester I.Aku memakai kaca mata,badan ku tidak terlalu tinggi dan kulit ku sawo matang itu lah sebagian dari ciri-ciri tubuhku.Sebuat saja namaku “H”.
            Aku adalah salah seorang kelahiran Kampar beberapa belas tahun yang silam.Aku berasal dari salah satu keluarga yang sederhana.Dulu sebelum aku menginjakkan kaki dan berkuliah di UIR ini aku pernah berkuliah terlebih dahuulu.Aku berkuliah di salah satu universitas yang ada di riau ini yaitu di UIN.Selama 1 tahun lamanya aku berkuliah di situ aku merasa tidak cocok dengan jurusan atau program studi yang aku pilih,karena tidak sesuai dengan kemampuan dan bakat yang aku miliki.Aku memutuskan untuk tidak berkuliah lagi.
            Pada saat penerimaan tahun ajaran baru ini aku memutuskan kembali untuk berkuliah dan mengambil jurusan sesuai dengan bakat dan kemampuan yang aku miliki selama ini.Pada sat itu aku mengikuti seleksi penerimaan murid baru di Uir.Aku mengambil jurusan Matematika,padahal aku ingin mengambil jurusan fisika tetapi karena jurusan tersebut tidak ada makanya aku mengambil jurusan ini.Mengapa aku mengambil jurusan yang berhubungan dengan hitung-hitungan???.Karena kemampun menghitung ku lebih menonjol dari pada kemampuan-kemampuan yang aku miliki lainnya.
           
Sejak SD hingga SMA aku sering mendapatkan peringkat 5 besar.Kemampuan ku lebih menonjol dari teman-teman ku yang lain apalagai masalah hitung menghitung.Aku sangat bangga terhadap prestasi yang aku capai begitu juga dengan orang tua ku yang senang dan bangga atas prestasi yang telah aku capai.Dari keberhasilan yang aku miliki teryanta aku memiliki kekurangan dari teman-temanku yang lain.Aku sedikit memiliki keterelakangan mental.Tetapi aku tetap bersyukur walaupun aku memiliki kekurangan aku memiliki kelebihan dari pada teman-temanku yang lain.
Pada waktu sekolah hingga saat ini aku masih merasa minder terhadap teman-temanku.Kadang aku merasa bahwa aku tidak layak untuk berteman dengan teman-temanku,tetapi itu mungkin hanya perasaan ku saja.Banyak juga teman-teman yang ingin bermain dengan ku dan berteman dengan ku. Aku tidak mengetahui sebenarnya apakah teman-teman ku mendekati ku dengan tulus ataupun karena aku memiliki kelebihan dari pada yang lain.Tapi aku tidak boleh berperasaan suuzan terhadap teman-teman ku.
            Aku merasa mungkin dibalik kekurangan ku pasti ada kelebihan dari pada yang lainnya.Aku bersyukur kepada Allah yang telah memberikan aku kesempatan untuk berada di dunia ini.Mungkin ini adalah sebuah cobaan yang diberikan oleh Allah untuk ku.Dengan kekurangan ku ini mungkin adalah sesuatu yang harus aku terima dan aku jalani dengan penuh kesabaran.Ini juga merupakan salah satu jalan menuju kesuksesan ku dimasa yang akan datang dengan sedikit kekurangan yang aku miliki.Aku memiliki prinsip bahwa kekurangan bukanlah suatu hambatan untuk menuju kesuksesan tetapi itu adalah sebuah cobaan yang harus dijalani.Jangan lah menyerah dalam hidup ini dan kita harus bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah untuk kita.Dan jangan lah merasa malu jika kita memiliki sedikit kekurangan dari pada yang lain,mungkuin itu hanya sebuah cobaan untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar